Langsung ke konten utama

Jejak Pertama - Part 4

  Jejak Pertama

Part 4

by: Ittazura Nauqi

 "Ini pasti sebuah teror. Ya, ini pasti teror dari orang yang kita kenal. Kirana, apa yang kamu lakukan di situ? Pikirkan jalan keluar untuk kita, jangan hanya berdiam diri saja!" seru Freya.

"Sabarlah Kak, aku juga sedang berpikir," jawab Kirana. Aku juga sedang memikirkan kondisi ayah. Dimana dia sekarang?

Kirana seolah tahu bahwa ayahnya mungkin juga dalam keadaan bahaya. Namun Kirana tak bisa memastikan hal tersebut. Ayahnya sudah pergi sehari sebelum kejadian di rumahnya. Kirana tak tahu kemana ayahnya itu pergi. Ia hanya tahu bahwa ayahnya telah menitipkan sesuatu pada dirinya. Dan ia percaya jika sesuatu yang dititipkan ayahnya itu masih berada di dalam rumah kuno tersebut.
"Oke, oke. Kakak akan sabar, tapi kakak tidak harus berdiam diri sepertimu."

Freya kemudian berlari meninggalkan Kirana dan Nadia. Dalam kegelapan malam itu, Freya berlari ke arah barat. Ia mencoba mencari pertolongan pada siapapun yang mungkin saja didapatinya masih terjaga. 

Angin laut mengibas-ngibas rambut hitamnya yang lurus. Seratus meter dari tempatnya pergi, ia tak menemukan satu rumah pun yang terjaga. Semuanya gelap. Hingga akhirnya pada jarak lima ratus meter dari rumahnya, ia berpapasan dengan seorang lelaki bertubuh ramping dan tegap.

"Tolong kami, rumah kami diteror oleh seseorang yang tak kami tahu siapa dia," ujar Freya dengan nafasnya yang berhembus satu persatu.

"Dimana rumah kalian?" tanya lelaki itu.

"Lima ratus meter dari sini."

"Baiklah. Aku akan ikut denganmu, tunjukkan jalannya padaku."

Keduanya lantas berjalan beriringan. Lelaki itu mencoba mengikuti langkah Freya yang tergesa. Setibanya di rumah yang Freya maksudkan, lelaki itu dengan sigap memeriksa seluruh bagian ruangan. Namun tak ada satu pun yang membuat lelaki itu merasa janggal. Sekalipun ada jejak kaki yang menempel di lantai dekat pintu masuk rumah itu, ia hanya berpikir bahwa jejak itu dibuat oleh rekannya sendiri.

"Apakah kalian merasa kehilangan sesuatu di sini?" tanya lelaki itu kemudian.

"Kami rasa tidak ada," jawab Nadia. "Kami sudah memeriksa seluruh barang-barang yang ada di rumah ini, dan tidak ada satu pun yang hilang. Semuanya masih utuh dan rapi. Hanya kunci pintu rumah ini saja yang berhasil dibawa kabur orang aneg itu."

"Lalu apa yang dia cari di sini? Ini sungguh tidak bisa dibiarkan. Aku harus segera melaporkannya pada Polisi. Pasti mereka tahu, siapa pemilik jejak kaki ini dan kita akan tahu apa motif sebenarnya orang aneh itu." Freya kembali berkata dengan menggebu-gebu.

Namun lelaki yang datang membantu mereka menanggapi perkataan Freya dengan tenang. "Tak ada gunanya kau melaporkannya pada Polisi. Mereka pasti hanya akan mengatakan kalau kejadian malam ini hanyalah teror biasa. Bukan teror yang berbahaya. Lagipula, tak ada barang yang hilang di dalam rumah ini."

"Lantas apa yang diinginkannya dengan cara meninggalkan jejak kaki seperti ini?" Freya kembali bertanya setengah gusar, dengan mengarahkan telunjuk tangan kanannya ke ceceran jejak kaki di sebelahnya.

Kirana yang hanya diam mendengarkan percakapan dua orang tersebut beringsut ke depan. Ia mencondongkan tubuhnya dan mendekati ketiga orang itu. Dengan wajah pasrah namun penuh keyakinan, ia tiba-tiba mengatakan sesuatu yang membuat ketiganya tersentak.

"Aku tahu apa yang orang itu inginkan!" kata Kirana.

"A__apa?! Kirana, kamu jangan bercanda!" Freya terlihat gusar menanggapi pernyataan dingin adiknya. "Bagaimana kamu tahu apa yang orang itu inginkan? Apa hubunganmu dengan kejadian malam ini? Kamu pasti mengetahui sesuatu. Kirana, cepat katakan apa yang kamu tahu!"

"Maaf Kak, aku belum bisa mengatakannya." Wajah Kirana tertunduk lesu.

Malam semakin gelap. Suara kendaraan yang sebelumnya lalu lalang, mulai menghilang satu persatu. Jalanan sepi. Lampu-lampu terang di dalam rumah bergiliran padam. Hanya menyisakan lampu jalanan dengan sedikit cahaya.

Lelaki yang ditemui Freya di pinggir jalan, menyodorkan sebuah kartu nama padanya. "Ikutlah bersamaku. Rumah ini sudah tidak aman lagi."

"Baiklah. Kami bertiga akan ikut bersamamu," Freya berkata pelan. "Tapi apakah kamu bisa memastikan bahwa kami akan baik-baik saja jika ikut denganmu?"

"Ya, kalian berdua akan baik-baik saja. Profesor kami sudah menyiapkan tempat yang aman bagi kalian."

"Apa yang kamu katakan tadi? 'Kalian berdua'? Apa hanya dua orang diantara kami bertiga yang bisa ikut bersamamu?"

"Benar," jawab lelaki itu lagi. "Nona Freya dan Nadia, kalian berdualah yang akan ikut bersamaku."

"Tapi... bagaimana dengan Kirana?" tanya Freya.

"Akan ada seseorang yang menjemputnya besok pagi. Untuk malam ini Nona Kirana akan menunggunya di rumah ini."

"Apa? Kau bilang tadi kalau rumah ini sudah tidak aman. Tapi kenapa kamu malah meminta Kirana untuk menunggunya di dalam rumah ini?" Nadia bertanya tak habis pikir dengan permintaan lelaki itu.

"Nona Kirana lebih tahu tentang rumah ini. Dia juga lebih tahu, dimana dia harus menunggu dan bersembunyi."

"Sudahlah Kak, turuti saja apa yang dia katakan. Aku akan baik-baik saja di sini. Percayalah," Kirana mencoba meyakinkan kedua kakaknya. Ia percaya kalau semuanya akan segera berakhir.

***


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Ide Abstrak

Tidak peduli apa yang orang katakan padamu, kata dan ide bisa mengubah dunia. (Robbin Williams Dari film Dead Poet's Society) Ngomong-ngomong tentang ide, saya punya dua ide abstrak. Bisa jadi dua ide ini beberapa tahun yang akan datang akan menjadi kenyataan dan akan kita temui di dunia nyata. Dua ide yang mencuat dari pikiran saya itu adalah: 1. Ada alat yang bisa merekam mimpi manusia saat ia tertidur. 2. Ada alat yang bisa memanggil dengan kata kunci tertentu saat kita membaca Koran.  Baiklah, akan saya jelaskan dulu mengapa saya sampai punya dua ide itu. Pertama , saat saya atau kita semua dalam kondisi tidur, ada waktu dimana pikiran kita berada di dunianya sendiri, yakni dunia mimpi. Saat itu kita hidup di dunia kedua kita, alam mimpi. Berbagai macam hal tak terduga dan tak terdefinisi di dunia nyata akan kita temui dalam dunia kedua itu. Bahkan, bentuk-bentuk dan rupa-rupa manusia atau makhluk hidup lainnya tak menutup kemungkinan akan kita temui pula. Ambi

Dakwah Kontekstual di Era Digital

BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Berkembangnya globalisasi di dunia ini baik dari segi ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya telah menjadikan kehidupan manusia mengalami alienasi , keterasingan pada diri sendiri atau pada perilaku sendiri, akibat pertemuan budaya-budaya yang tidak sepenuhnya terintegrasi dalam kepribadian umat manusia. Selama masih ada manusia yang hidup di muka bumi ini, selama itu pula lah satu hal yang dinamakan Dakwah itu perlu ada bahkan wajib ada. Karena setiap muslim berkewajiban untuk berdakwah, baik sebagai kelompok maupun individu, sesuai dengan kemampuan masing-masing, dalam segi ilmu, tenaga, dan daya. Dengan derasnya arus globalisasi yang juga menimpa umat islam, pelaksanaan dakwah seperti mengejar layang-layang yang putus. Artinya hasil-hasil yang diperoleh dari dakwah selalu ketinggalan dibanding dengan maraknya kejahatan dan kemaksiatan yang terjadi dalam masyarakat. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah konsep dakwah yang sesuai dengan perkembangan

Mengukir Senja Di Suramadu #Part 2

Lomba Blog "Ide Untuk Suramadu" Mencari Sudut Terindah Deru mesin pesawat Air Asia mulai terdengar bising disertai tangisan seorang anak kecil, yang mengaku telinganya kesakitan. Beberapa kali kursi yang kududuki ikut sedikit berguncang, saat moncong kemudian diikuti badan pesawat mulai menyentuh gumpalan-gumpalan awan putih. Ketinggian pesawat juga mulai menurun perlahan. Dua orang pramugara dan tiga pramugari mulai berdiri dari tempatnya duduk. Mereka mulai menyisir semua tempat duduk penumpang yang ada di sebelah kanan dan kirinya. Sembari terus melempar senyum, mereka berkata ramah, " Bapak, Ibu, penumpang pesawat Air Asia mohon semua alat elektroniknya dinonaktifkan. Dalam waktu lima belas menit lagi kita akan segera melakukan pendaratan. Dan mohon sabuk pengamannya dikenakan kembali. Terima kasih. " *Kurang lebih begitulah kata-kata yang kudengar dari mereka. Tapi jika kurang, ya bisa ditambah-tambah sendiri. Kalau lebih, simpan saja dah ya kelebihan